
Foto: Ilustrasi (Shutterstock)
JAKARTA - Setelah lelah dan lama menunggu,
diterima pada sebuah posisi di suatu perusahaan tentu menjadi hal yang
menggembirakan. Namun, sebelum menerima dan menandatangi kontrak,
terdapat beberapa pertimbangan yang harus kamu pikirkan secara matang.
Simak ulasannya berikut ini:
1. Tawaran gaji dan tunjangan
Gaji besar merupakandaya tarik utama untuk menerima tawaran kerja. Namun, pertimbangkan juga ketersediaan tunjangan, asuransi, bonus, dan uang lembur. Hitung juga biaya transportasi yang harus dikeluarkan setiap harinya. Negosiasikan masalah ini kepada perusahaan terkait.
2. Jenis pekerjaan
Pastikan kamu mengetahui pekerjaan apa yang akan dilakukan nanti. Pikirkan, apakah pekerjaan itu kamu sukai atau tidak. Sebab, setidaknya kamu harus bisa bertahan selama setahun jika ingin keluar dari perusahaan tersebut.
3. Kondisi perusahaan
Cari tahu kondisi perusahaan dalam beberapa waktu terakhir. Kamu bisa menyelidiki lewat internet atau bertanya pada beberapa teman. Kendala perusahaan baru biasanya belum dikenal dan minim klien, sedangkan perusahaan lama sering tersandung masalah finansial dan manajerial.
5. Prospek karier
Lihat jenjang karier di perusahaan tersebut. Pastikan kamu punya masa depan yang baik dengan peluang pengembangan karier yang meningkat dari waktu ke waktu.
6. Bos
Setelah resmi bergabung dalam perusahaan, kamu akan langsung berinteraksi dengan atasan atau bos. Jadi, coba cari tahu bagaimana sifat umum bosmu atau bagaimana cara dia memperlakukan karyawannya. Hal ini supaya kamu tahu bagaimana harus bersikap saat proses adaptasi nantinya.
7. Lingkungan kantor
Lingkungan kantor akan mempengaruhi pergaulanmu sehari-hari. Ada lingkungan kantor yang karyawannya hidup secara mewah, namun ada juga yang biasa saja. Nah, pastikan lingkungan kantormu sesuai dengan kepribadian yang kamu miliki. (ira)
(rfa)Simak ulasannya berikut ini:
1. Tawaran gaji dan tunjangan
Gaji besar merupakandaya tarik utama untuk menerima tawaran kerja. Namun, pertimbangkan juga ketersediaan tunjangan, asuransi, bonus, dan uang lembur. Hitung juga biaya transportasi yang harus dikeluarkan setiap harinya. Negosiasikan masalah ini kepada perusahaan terkait.
2. Jenis pekerjaan
Pastikan kamu mengetahui pekerjaan apa yang akan dilakukan nanti. Pikirkan, apakah pekerjaan itu kamu sukai atau tidak. Sebab, setidaknya kamu harus bisa bertahan selama setahun jika ingin keluar dari perusahaan tersebut.
3. Kondisi perusahaan
Cari tahu kondisi perusahaan dalam beberapa waktu terakhir. Kamu bisa menyelidiki lewat internet atau bertanya pada beberapa teman. Kendala perusahaan baru biasanya belum dikenal dan minim klien, sedangkan perusahaan lama sering tersandung masalah finansial dan manajerial.
5. Prospek karier
Lihat jenjang karier di perusahaan tersebut. Pastikan kamu punya masa depan yang baik dengan peluang pengembangan karier yang meningkat dari waktu ke waktu.
6. Bos
Setelah resmi bergabung dalam perusahaan, kamu akan langsung berinteraksi dengan atasan atau bos. Jadi, coba cari tahu bagaimana sifat umum bosmu atau bagaimana cara dia memperlakukan karyawannya. Hal ini supaya kamu tahu bagaimana harus bersikap saat proses adaptasi nantinya.
7. Lingkungan kantor
Lingkungan kantor akan mempengaruhi pergaulanmu sehari-hari. Ada lingkungan kantor yang karyawannya hidup secara mewah, namun ada juga yang biasa saja. Nah, pastikan lingkungan kantormu sesuai dengan kepribadian yang kamu miliki. (ira)
Sumber : okezone
0 comments:
Post a Comment