• SELAMAT DATANG DI MEDIA ILMU
  • Feri Tujuan Singapura Tenggelam Setelah Tabrak Benda Terapung - Media iLmu

    Feri Tujuan Singapura Tenggelam Setelah Tabrak Benda Terapung


      
    BATAM- Hampir 100 orang berhasil diselamatkan setelah sebuah kapal feri yang bergerak dari Batam menuju Singapura menabrak benda terapung.

    Menurut pihak otoritas dan pelabuhan Singapura (MPA) pihaknya menerima laporan feri asal Indonesia bernama Sea Prince menabrak benda terapung sekitar pukul 09.45 WIB setelah kapal meninggalkan pelabuhan Nongsupura di Batam.

    Dikatakannya pada saat kejadian, feri itu bergerak dari perairan Indonesia dan menuju Singapura dengan membawa 97 penumpang, termasuk di dalamnya 51 warga Singapura dan tujuh awak kapal.

    Dikutip dari Channel News Asia, Senin (30/11/2015) tidak lama setelah kejadian operator feri Batamfast segera mengirimkan dua unit feri untuk menolong semua penumpang dan membawanya ke pelabuhan Nongsapura.

    Seorang penumpang bernama Chella Ho yang ikut dalam kapal feri naas tersebut bersama dua orang temannya, saat kejadian Feri tenggelam perlahan di perairan dalam antara Batam dengan Singapura.

    "Operator feri meluncurkan dua perahu karet dari feri untuk penumpang, namun kedua perahu karet juga tenggelam karena kelebihan beban. Semua penumpang memakai jaket pelampung untuk menyelamatkan nyawa," ungkapnya.

    Ho mengatakan beberapa kapal terdekat pun berdatangan untuk menyelamatkan korban dan semua penumpang selamat  "Semua penumpang selamat dan tiba di Pelabuhan Feri Singapura," kata Ho.


























    Sumber : tribunnews

    0 comments:

    Post a Comment