• SELAMAT DATANG DI MEDIA ILMU
  • 4 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum MotoGP Indonesia - Media iLmu

    4 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum MotoGP Indonesia


    Ilustrasi GP di Indonesia (Foto: Nazar)
    MotoGPMotoGP IndonesiaRagam

    Otosia.com - Setidaknya empat poin teknis terkait infrastruktur menjadi perhatian utama pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga, sebelum mewujudkan gelaran MotoGP di Indonesia. Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi, tiga di antaranya terkait dengan kelengkapan sirkuit.

    "Yang pasti menyiapkan infrastruktur. Yang sudah ada itu baru Sentul. Sentul yang harus diperbaiki itu adalah trek, kedua tribune, yang ketiga akses," ujarnya saat ditemui Otosia.

    Sentul saat ini menjadi satu-satunya sirkuit bertaraf internasional yang masih memungkinkan untuk penyelenggaraan MotoGP dengan catatan sejumlah perbaikan, termasuk untuk trek dan tribune atau tempat duduk penonton.


    Sementara itu, akses juga menjadi perhatian karena kawasan menuju Sentul yang terletak di Jawa Barat dekat dengan akses permukiman para komuter. Menurut catatan, tidak jarang akses ini menunjukkan warna merah jika dipantau melalui Google Maps.

    "Yang keempat, hotel. Hotel itu harus ada di sekitar venues itu. Ya mungkin nanti ke Bogor dan lainnya," tambah Menteri, mengingat ajang ini akan menyedot banyak perhatian dan penonton, tidak hanya dari wilayah setempat, atau lebih jauh dalam negeri, tetapi juga luar negeri.


    Hingga saat ini, penyelenggaraan MotoGP di Indonesia masih pada tahap letter of intent atau dengan kata lain menjadi pernyataan bahwa Indonesia punya niat besar untuk mewujudkan gelaran bergengsi ini di Tanah Air. Menurut Menteri Imam Nachrawai, kepastian mengenai kontrak baru bisa dipastikan pada bulan Februari.
















































    Sumber : otosia

    0 comments:

    Post a Comment